Lowongan Perangkat Desa Seyogyanya di Jadikan Masyarakat Sebagai Jalan Untuk Berpartisipasi Memajukan Desa

Pendaftaran calon perangkat desa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seyogyanya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik, mengingat pendaftaran calon perangkat desa tidak dilaksanakan setiap tahun, tetapi sesuai dengan prosedur yang berlaku yaitu berdasarkan Undang-Undang.

Tahun ini, pengisian kekosongan perangkat desa dilaksanakan di beberapa desa diwilayah Pemalang. Untuk Desa Pasir sendiri, lowongan ini di jadwalkan pada pertengahan bulan oktober atau lambat-lambatnya akhir oktober, menunggu regulasi panitia yang baru dibentuk kemarin.

3 hari yang lalu, tepatnya hari kamis (5/10/2017) telah dilaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan perangkat desa, yang dihadiri oleh aparatur pemerintahan desa, lembaga pemerintahan desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam rapat tersebut, telah disepakati pembentukan panitia seleksi perangkat desa yang di wakili masing-masing lembaga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Panitia ini sendiri nantinya yang akan menyeleksi peserta calon perangkat desa melalui beberapa tahapan-tahapan.

Antusiasnya masyarakat yang akan berpartisipasi mengikuti seleksi ini tentu diharapkan dapat membawa dampak yang positif. Dimul Susanto, selaku kepala Desa Pasir turut memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk menunjukkan potensinya, bersaing secara sehat dan fair dalam mengikuti setiap tahapan seleksi.

“Jadikan kesempatan ini untuk menyalurkan potensi yang ada, jadikan momentum ini sebagai jembatan untuk memajukan desa. Kami berharap, warga dan pemuda yang memiliki jiwa nasionalis, jiwa untuk mengembangkan desa, dan jiwa yang memiliki semangat dan hati yang bersih yang nantinya dapat terpilih menjadi bagian dari pemerintahan desa”.

Beliau juga berharap, panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, bersikap adil dan netral, tanpa memihak kepada salah satu calon peserta, dan juga tidak mudah tergiur dengan iming-iming berpapun besarnya.

“Melalui, media sosial, kami sampaikan kepada warga masyarakat Desa Pasir, silahkan untuk ikut berkompetisi secara sehat. Ikuti semua tahapan, persiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya. Siapa pun nantinya yang lolos, harus dapat memenuhi setiap ikrar janjinya, bertugas dengan penuh tanggung jawab, dan dapat menjadi panutan masyarakat luas.” Tambahnya

Untuk informasi lebih lanjut, nantinya panitia yang akan memberikan penjelasan lebih rinci. Sejauh ini, panitia masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat didalamnya. Semoga pelaksanaan seleksi perangkat desa ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali tanpa ada halangan suatu apapun, dan dapat melahirkan sosok yang bertanggung jawab, bersih, jujur dan dapat menjadi panutan masyarakat.

Bagikan Lewat :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *