Desa Pasir berhasil meraih juara ke 3 dalam lomba website desa se Kabupaten Pemalang . Ini merupakan gelar pertama yang didapat sejak perhelatan tahunan ini digelar. Pertama kalinya perlombaan yang diprakarsai oleh Puspindes dan Dispermades ini diadakan tahun 2016 silam. Namun pada saat itu Desa Pasir gagal memperoleh juara, meskipun telah mencapai tahap final.

Di Tahun 2017 ini, akhirnya Desa Pasir berhasil menyabet juara ke 3, setelah melalui proses yang panjang dan ketat. Penilaian lomba dilaksanakan melalui 3 tahapan, yaitu berturut-turut tahap 1 sampai 3 pada bulan Oktober, November dan Desember. Desa yang berhasil lolos sampai tahap 3 berhak mengikuti tahap final, yaitu berupa presentasi di depan juri pada 13 Desember 2017 di gedung Puspindes.

Admin Desa Pasir sedang mempresentasikan Website di hadapan juri (Foto : Gatot relawan TIK)

Dihadapan dewan juri yang berasal dari penggiat media sosial, relawan TIK, Radar tegal, Kominfo kabupaten Pemalang serta dari dispermades ini para admin desa mempresentasikan website desa masing-masing.

Setelah melalui beberapa tahap, akhirnya dewan juri memutuskan website Desa Pasir mendapatkan juara ke 3. Adapun untuk juara pertama dan kedua masing-masing diraih oleh Desa Pegiringan dan Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang. Desa Pasir sendiri merupakan satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Bodeh.

Pengumuman pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah ini dilaksanakan pada senin 18 Desember 2017 di Pendopo Kabupaten Pemalang bersamaan dengan Rakor Kepala Desa se Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Pasir mengungkapakn bahwa dirinya sangat kaget dan tidak menyangka kalau website Desa Pasir berhasil meraih juara ke 3.

“Saya merasa sangat senang dan bangga terhadap prestasi ini. Awalnya kaget, karena tidak menyangka kalau desa kami berhasil menjadi juara ke 3. Hal ini tentu tidak lepas dari peran besar admin desa yang selalu giat mengelola website dan mengupdate berita” kata beliau

Hal serupa juga diungkapkan oleh sekretaris desa Pasir, Toyib. Dirinya sempat kaget ketika mendapat kabar tersebut, karena memang pada saat itu beliau tidak ikut di acara pengumuman lomba.

“Alhamdulilah, prestasi ini berkat kerja keras admin desa. Kami hanya memfasilitasi, tapi yang bekerja ya admin desa.” Ungkapnya

Beliau juga berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan tahun depan dapat kembali mendapatkan juara.

“Syukur-syukur kalau tahun depan dapat meraih juara pertama.  Konsistensi merupakan hal yang utama. Meraih lebih mudah tapi mempertahankan lebih sulit” Tambahnya.

 

Kepala Desa Pasir beserta kepala desa lain penerima juara foto bersama setelah menerima penghargaan. (Foto : IG Puspindes)

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *