SMP 3 Bantarbolang Adakan Kegiatan Bakti Sosial di Desa Pasir

Siswa-siswi SMPN Negeri 3 Bantarbolang kemarin kamis (21/12) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Pasir.  Kegiatan ini merupakan sebuah upaya penanaman rasa kepedulian siswa kepada sesama, sebagai bentuk implementasi pendidikan karakter yang harus ditanamkan sejak dini.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8, 9, penggalang kelas 8 dan 9, serta alumni dari berbagai angkatan ini dibarengi dengan kegiatan SKU ( Syarat Kecakapan Umum ), dan kegiatan SKK ( Syarat Kecakapan Khusus). SKU dan SKK sendiri merupakan sebuah proses kegiatan dalam pramuka yang wajib diikuti oleh siswa-siswi.

Kunjungan ini dirangkai dengan kegiatan senam pramuka serta pentas seni yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pasir. Warga desa pasir terlihat antusias ikut menyaksikan kreativitas siswa-siswi ini.

Kegiatan semacam ini bukan pertama kalinya di adakan di Desa Pasir. Beberapa waktu lalu sekolah dari MTs Kesesi serta SMK Bodeh juga melaksanakan perkemahan disini. Kepala Desa Pasir menjelaskan bahwa lapangan di desa pasir memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada SMP N 3 Bantarbolang, karena telah ikut memanfaatkan potensi yang ada di desa kami. Kami akan selalu terbuka untuk siapapun, selagi mau ikut merawat dan menjaga lingkungan sekitar” Tegasnya.

Kreativitas siswa-siswi SMP N3 (Foto:FB Umar Khusaeni)
Kegiatan senam pagi ( foto:FB Umar Khusaeni)
Kreativitas siswa-siswi SMP N3 (Foto:FB Umar Khusaeni)
Bagikan Lewat :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *