PEMALANG – Dalam arahanya kepada ratusan peserta Jambore Koperasi, Rabu (4/7/2018) di PTPN Semugih Kecamatan Moga, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo mengatakan,  Koperasi bisa menjadi soko gurunya ekonomi dan guru bisa menjadi sokonya  koperasi. Maka pembinaan koperasi harus  diarahkan menjadi yang paling baik. Koperasi menurut Gubernur adalah unit usaha. Maka usaha itu harus mikir untung untuk kesejahteraan bersama sehingga koperasi harus didorong dengan bentuk usaha yang profesional.

Masih dalam arahanya, Gubernur mengimbau kepada para peserta jambore  agar koperasi harus masuk digitalisasi, termasuk tekhnologi pemasaranya. Terkait hal itu, Gubernur mencontohkan tentang anak-anak muda Pemalang yang bergerak dibidang teknologi informasi yakni para relawan TIK yang tergabung di Puspindes Pemalang. Bagaimana upaya mereka  mempromosikan pariwisata  yang ada di desa-desa agar bisa menjadi hebat.

“Betul-betul dari kampung kita bisa menjual semuanya “, ungkap Gubernur. Namun demikian, menurut Gubernur produk harus tetap berkualitas dan  menjual lewat digital. Termasuk laporan keuangan dan bisnisnnya. Sehingga kita akan bersaing dengan yang lain. Hal itu disampaikan Gubernur karena koperasi sebenarnya memang kekuatan untuk bersaing.

” Jadi kalau kita merasa tidak kuat atau  lemah atau merasa kecil mari bergandengan “, ajak Gubernur.

Sehubungan masih didalam bulan syawal, dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri,  mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh yang hadir ditempat itu.

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *