Berdasarkan data yang dimiliki Kantor Pemerintah Desa Pasir  pada awal tahun 2017, jumlah penduduk di Desa Pasir mencapai  2965 orang dari 696 KK. Dengan komposisi jumlah penduduk laki-laki sejumlah 1554 orang dan penduduk perempuan sejumlah 1411 orang.

Dalam segi agama, masyarakat Desa Pasir termasuk mayoritas muslim dengan jumlahnya mencapai 2965 orang.

Sebagian besar masyarakat di Desa Pasir berpendidikan tamat SD – SMA. Namun ada juga beberapa penduduk yang berpendidikan tamatan sarjana mulai dari D1 – S1. Walaupun begitu, setidaknya sebagian besar masyarakat sudah pernah merasakan pendidikan dasar sehingga dapat membantu mereka untuk bekerja atau mengembangkan keterampilan usaha

Sebagian besar mata pencaharian pokok masyarakat di Desa Pasir merupakan petani. Hal ini dikarenakan sebagian wilayah Desa Pasir merupakan area persawahan dan perkebunan. Sedangkan untuk warga yang masih berusia muda (rentang 17-30 tahun) sebagian besar merupakan perantauan. Jakarta merupakan tempat yang paling banyak didatangi .

Potensi sumber daya manusia di Desa Pasir yang sangat mungkin dikembangkan adalah bakat olahraga. Ditunjang dengan fasilitas olahraga yang cukup memadai, bakat pemuda di Desa Pasir masih dapat dikembangkan. Keberadaan lapangan sepak bola, lapangan bola voly, lapangan bulu tangkis yang dimanfaatkan oleh warga khususnya anak muda bisa dijadikan jembatan menyalurkan bakat. Hanya saja, bakat yang dimiliki kurang maksimal dikembangkan, mengingat beberapa faktor seperti ekonomi, tidak adanya keseriusan dalam berlatih, serta kurangnya perhatian dari pemerintah pusat.

Diharapkan dengan adanya potensi sumber daya manusia yang sudah dipaparkan di atas dapat membantu perkembangan dan kemajuan di Desa Pasir .